English Indonesia Indonesia

Aturan & Regulasi

Mohon untuk di baca dengan seksama. Seluruh peserta wajib mengikuti aturan dan regulasi, bagi yang tidak mengikuti aturan akan dikenakan sanksi atau diskualifikasi.

  1. KUALIFIKASI

    Laki-laki atau wanita yang minimum berumur 17 tahun pada tahun 2017, sehat jasmani dan rohani, serta pernah mengikuti lomba lari sebelumnya.

    1. KATEGORI 65 KM :
      1. Mempunyai total kumulatif 3 POINT UTMB yang di dapat pada 1 atau 2 kejuaran lomba lari lintas alam pada tahun 2015, 2016 atau 2017,
      2. Pernah menyelesaikan lomba lari trail atau lintas alam (di bawah waktu yang di tentukan panitia lomba atau COT) dengan jarak minimum 40 Km pada tahun 2015, 2016 atau 2017.
      3. Pernah menyelesaikan lomba lari FULL MARATHON dengan waktu tempuh maksimum 5 jam pada tahun 2015, 2016 dan 2017.

    2. KATEGORI 42 KM :
      1. Mempunyai total kumulatIf 2 POINT UTMB yang di dapat pada 1 kejuaran lomba lari lintas alam pada tahun 2015, 2016 atau 2017.
      2. Pernah menyelesaikan lomba lari trail atau lintas alam (di bawah waktu yang di tentukan panitia lomba atau COT) dengan jarak minimum 21 Km pada tahun 2015, 2016 atau 2017.
      3. Pernah menyelesaikan lomba lari FULL MARATHON atau ULTRA MARATHON (di bawah waktu yang di tentukan panitia lomba atau COT) pada tahun 2015, 2016 atau 2017.

    3. KATEGORI 15 KM :
      1. Tidak ada kualifikasi yang diperlukan, tetapi mohon diperhatikan bahwa peserta harus mempersiapkan diri secara fisik dan psikologis, dan sangat disarankan untuk membaca lebih lanjut dan mendidik diri dengan sifat dan tantangan trail run.

    4. Penyelenggara mempunyai hak eksklusif untuk menyetujui / menolak pendaftaran, termasuk hak untuk penghargaan dispensasi (dengan pertimbangan kehati-hatian) bagi mereka yang tidak memenuhi kriteria kualifikasi.

  2. KETENTUAN DAN KONDISI

    1. Peserta memahami sifat unik dan ketentuan dalam berkompetisi pada jarak ultra atau di medan trail. Peserta kemungkinan akan berjalan dalam kegelapan pagi dan sepanjang hari melalui daerah pegunungan / perbukitan.
    2. Peserta dapat menangani, pada sendiri tanpa bantuan, dengan memburuknya kondisi cuaca (suhu rendah, angin kencang, dan hujan) dan masalah lainnya diharapkan ketika bepergian di daerah pegunungan
    3. Peserta bertanggung jawab untuk diri sendiri dan memiliki kemampuan untuk menangani setiap masalah yang mungkin ditemui saat lomba berlangsung.
    4. Peserta sepenuhnya menyadari bahwa ketika berpartisipasi dalam kegiatan luar ruangan seperti lomba ini, keselamatan peserta tergantung pada keterampilan dan kemampuan peserta sendiri.
    5. Peserta dapat menangani kelelahan ekstrim, organ internal dan masalah pencernaan, nyeri otot, luka fisik ringan dan masalah psikologis pada sendiri.
    6. Peserta sepenuhnya memahami bahwa peserta bertanggung jawab untuk mengatasi kondisi di atas pada sendiri dan bahwa itu bukan tanggung jawab komite kejuaraan.
    7. Video / rekaman televisi, foto, artikel, hasil perlombaan, dll dapat digunakan dan / atau ditampilkan di koran, televisi, majalah, internet, pamflet, dll.
    8. Peserta mengerti dan setuju bahwa hak-hak ini milik komite kejuaraan dan dapat digunakan untuk tujuan ini.

  3. PROTEKSI TERHADAP LINGKUNGAN

    Beberapa bagian dari rute akan melewati area perkebunan budidaya penduduk setempat dan kawasan konservasi departemen Kehutanan. Peserta di wajibkan mengikuti aturan sbb :

    1. Dilarang merusak atau mengambil sebagian dari tanaman tersebut.
    2. Selalu mengikuti pada rute yang di tentukan penyelenggara.
    3. Dilarang memotong jalur rute atau keluar dari jalurrute sehingga akan memperpendek rute. Bagi peserta yang memotong rute atau keluar dari rute yang di tentukan akan dikenakan sanksi atau diskualifikasi.

  4. KEADAAN DARURAT

    1. Jika selama kegiatan lomba, mengetahui peserta yang mengalamai keadaan yang tidak di inginkan, cedera dll sehingga peserta kesulitan untuk menggerakkan badannya, mohon untuk memprioritaskan peserta tersebut dan mengantarkan ke tempat petugas atau marshal terdekat.
    2. Tenda pertolongan pertama dikelola oleh komite lomba akan berlokasi di lokasi-lokasi tertentu (poss medis) yang ditentukan komite (bisa dibaca di PETA RUTE). Semua pos medis bantuan akan memiliki komunikasi radio untuk komunikasi ke Taman Budaya.
    3. Mohon untuk dicatat bahwa tergantung pada lokasi tertentu, mungkin diperlukan waktu yang lebih lama untuk membantu mencapai peserta yang dalam keadaan darurat.
    4. Jika peserta menerima bantuan medis darurat dari kru penyelamatan dan / atau tim medis, pastikan bahwa peserta diperiksa oleh seorang ahli medis di sebuah rumah sakit setelah lomba berlangsung. Mohon hubungi komite lomba untuk membiarkan komite lomba mengetahui kondisi peserta setelah pemeriksaan medis.
    5. Tim medis dan tim penyelamatan memiliki kewenangan untuk menghentikan peserta dari melanjutkan lomba. Ini akan dilakukan dengan melepas / mencoret BIB peserta.
    6. Jika peserta keluar dari lomba, peserta dapat terus berjalan dengan mengambil jalan potong / singkat ke tempat petugas yang akan membawa peserta kembali ke garis finish.
    7. Tergantung pada kondisi peserta, evakuasi darurat mungkin diperlukan. Untuk semua peserta disarankan mempunyai cukup cakupan asuransi kecelakaan atau kesehatan selama peserta mengikuti lomba.
    8. Dalam keadaan darurat, jika peserta tidak dapat mencapai pos medis terdekat, atau garis finish, komite akan memberikan asistansi bantuan menuju pos medis terdekat.

  5. POS MINUM

    1. Makanan dan minuman dapat disediakan oleh penyelenggara pada setiap pos minum yang ditentukan.
    2. Makanan dan minumam di pos minum hanya untuk peserta.
    3. Selain peserta dan komite tidak diperbolehkan berlari mengikuti rute lomba pada saat lomba berlangsung.

  6. MEDIS

    1. Disediakan medis atau obat-obatan selama berlangsungnya kegiatan di tempat-tempat tertentu sesuai dengan peta rute yang dikeluarkan resmi oleh penyelenggara. Tetapi peserta di syarankan membawa minimum obat-obatan yang di syaratkan penyelenggara, terutama untuk kategori 65 km dan 42 km.

  7. MARKA RUTE

    1. Disiapkan marka / tanda rute, selama berlangsungnnya kegiatan lomba. Peserta di wajibkan mengikuti rute dengan mengunduh file gpx yang di sediakan dan dapat di aplikasikan pada gawai-gawai yang memadai (telepon genggam ber gps, jam tangan gps dsb), serta mencetak rute yang di siapkan penyeleggara.
    2. Akan ada tanda atau marak yang berarti "dilarang melintas" atau bagian lain dengan aturan tertentu sesuai kondisi. Harap mematuhi aturan-aturan ini.
    3. Peserta akan melewati banyak persimpang, mohon untuk mengikuti dan mematuhi petunjuk yang diberikan oleh komite lomba.
    4. Tanda dan marka di atas akan di pasang sebelum lomba dan akan segera dilepas setelah lomba.

  8. BERHENTI ATAU TIDAK MELANJUTKAN

    1. Jika peserta memutuskan untuk berhenti atau tidak melanjutkan dari lomba, maka peserta harus memberitahu petugas. Simpan BIB dan melaporkan kepada petugas sehingga komite pusat lomba dapat mengetahui. Setelah peserta menyatakan berhenti dari lomba, peserta tidak dapat kembali untuk melanjutkan lomba.
    2. Jika peserta mampu bergerak sendiri, disarankan untuk mengambil jalan pintas ke pos medis, pos minum terdekat, atau ke Taman Budaya. Jika peserta tidak dapat bergerak tanpa bantuan, mohon untuk informasikan ke petugas dan ikuti instruksi mereka.

  9. PERALATAN

    1. RUTE (mohon untuk mengunduk file gpx yang di sediakan penyelenggara di situs kegiatan dan mencetak rute yang disediakan).
    2. Tempat air minum (peserta di wajibkan membawa air minum dalam kemasan botol atau tas rangsel), minimum 1.5 liter.
    3. Head light atau Senter, untuk kategori 65 km dan 42 km.
    4. Pakaian lari lintas alam.
    5. Obat-obatan dalam keadaan darurat (obat merah, nyeri otot, plester dll).
    6. Uang secukupnya.
    7. Telepon genggam.
    8. Jas hujan (kondisi jika terjadi hujan) atau jaket tahan air.
    9. Peluit.

  10. PENGEMBALIAN UANG REGISTRASI
    1. Dalam hal gempa bumi, badai / topan, banjir, insiden, kecelakaan dan / atau epidemi, atau force majure, komite lomba berhak untuk membuat penilaian dan memutus mengenai pemotongan rute / membatalkan lomba, apakah ada atau tidak adanya pengembalian uang registrasi. Ketika registrasi peserta dibayar dan disetujui, maka pembatalan keikutsertaa tidak diperkenankan. Akan kami terbuka untuk permintaan pembatalan khusus (pembatalan karena darurat) selama peserta memiliki alasan yang sah dan valid, permintaan pembatalan khusus, dan atau pengalihan dana pada pengalihan kategori terbuka sampai 6 Mei 2017. Permintaan akan dipertimbangkan berdasarkan kasus per kasus, silahkan hubungi kami di info@sentulhilltrailrun.com

  11. TANGGUNG JAWAB KOMITE LOMBA DAN PESERTA

    1. TANGGUNG JAWAB PESERTA
      1. Peserta akan bertanggung jawab pada diri sendiri dan memiliki kemampuan untuk menangani setiap masalah yang mungkin ditemui saat lomba.
      2. Peserta memahami sifat unik dan persyaratan berkompetisi dalam jarak ultra atau medan trail. Peserta akan berlari sepanjang hari dan atau hingga malam melalui daerah pegunungan.
      3. Peserta dapat menangani pada diri sendiri tanpa bantuan, karena memburuknya kondisi cuaca (suhu rendah, angin kencang dan hujan) dan masalah lainnya ketika mengikuti lomba.

    2. TANGGUNG JAWAB KOMITE LOMBA
      1. Memberitahu petugas bantuan ketika peserta memutuskan untuk berhenti dari lomba.
      2. Kerusakan akibat ketidaksengajaan peserta lomba (misalnya tumbuhan dan hewan, benda, jalan, dll).
      3. Menandai dan memberi marka rute untuk mengidentifikasi rute atau jalur lomba.
      4. Manajemen keselamatan lomba.

  12. PEMBATALAN LOMBA ATAU KEJUARAAN

    Komite lomba berhak untuk membatalkan atau memotong pendek rute untuk alasan berikut:

    1. Peringatan mengenai kondisi cuaca ekstrem yang dikirim oleh badan meteorologi.
    2. Sesuatu yang mengganggu kesalamatan peserta, seperti tanah longsong, angin topan dan badai.
    3. Bencana alam (peringatan dinyatakan dikeluarkan oleh "BMKG-Badan Meteorologi dan Klimatologi). Dalam kondisi seperti itu, tidak dapat diubah atau diganti, maka tidak akan pengganti lomba dikemudian hari.
    4. Dalam hal gempa bumi, badai / topan, banjir, insiden, kecelakaan dan / atau epidemi, komite lomba berhak untuk membuat penilaian dan keputusan mengenai pemotongan rute/ membatalkan lomba, apakah atau tidak akan ada pengembalian / pemotongan uang registrasi.

Sponsor

Minuman Air Alkali
Buff Indonesia
Buah Nusantara
Decathlon
Sequis Life
JF Sulfur
Telkom Indonesia
Neo Hotel Green Savana


Media Partner

Super Ball ID
Warta Kota
Mens Obssession


Mitra Komunitas


>